Minggu, 14 Mei 2006

the TV Show

Wah, tampaknya semua orang ingin jadi idola.. Barusan di TV lokal ada sebuah acara yang benar-benar familiar; kontes menyanyi dengan penilaian via SMS penonton dan digawangi tiga juri! Saya kira nama acaranya adalah ARABIAN IDOL.. tapi ternyata : THE X FACTOR.

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

Yang makin membuat acara ini mirip dengan American Idol, adalah komposisi dan karakter jurinya ; 2 laki mengapit 1 perempuan.

Photobucket - Video and Image Hosting

Saya gak ngerti bahasa mereka, tapi dari mimik, bahasa tubuh dan applause penonton, juri perempuannya selalu memberikan opini dari sisi positif, baik hati dan tidak sombong..

Photobucket - Video and Image Hosting
(Related Character : Paula Abdul..hehe)


BTW, para artist 'disini' (disini gak selamanya berarti artis saudi arabia, bisa artis negeri timur tengah lainnya seperi mesir, pakistan, dll) suka bikin kaget :) Pernah suatu sore, saya lagi di dalam kamar mandi. TV kamar lagi masang lagu mirip kasidahan. Secara otomatis, pikiran saya langsung berimajinasi bahwa yang sedang menyanyi di TV itu adalah ibu-ibu berkerudung sambil sedikit bergoyang-goyang kecil sambil menabuh rebana.

Pas saya liat TVnya, ternyata tampilannya benar2 bertolak belakang dengan yang saya bayangkan! Penyanyi ‘kasidahan’ itu terdiri dari 4 wanita bohay berpakaian sexy.. (You can tell lah, as sexy as they wanna be..). Mereka juga kerap meliuk-liukkan badan dengan mimik muka mengundang. Rupanya beberapa wanita timur tengah di luat tanah suci (Makkah+Madinah) sama saja seperti wanita belahan dunia lainnya :)

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

Yang menarik lagi, video clip disini tidak sekedar mencantumkan nama artis, judul lagu, dan sutradara klip, tapi juga mencantumkan semua pihak yang terlibat! Jadi pas bagian akhir klip, nama make up artist, personal assistant, lighting, camera men, ampe office boy, ikut memeriahkan layar kaca :)

Photobucket - Video and Image Hosting

Kadang jadi suka ketuker, barusan nonton video clip apa nonton pelem ya?

Photobucket - Video and Image Hosting
Tayangan paling bikin pusing adalah tayangan berbahasa Prancis dengan text Arab

1 komentar:

  1. kirain bakal ada tayangan berbahasa arab dengan teks bahasa onta hehe

    BalasHapus