Selasa, 16 Mei 2006

MADINAH begitu INDAH

Setelah 6 jam perjalanan darat dari kota Makkah, akhirnya kami sampai di kota Madinah, salah satu kota terfavorit saya. Saya menyebut Madinah sebagai kota neon, karena berbagai macam penerangan menerangi kota ini. Kota madinah ini juga mempunyai banyak julukan, salah satunya adalah Madinah al Munawarah, yang artinya ‘terang benderang’ (gak heran kan kalo kotanya jadi beneran terang benderang)

Photobucket - Video and Image Hosting

Lampu-lampu kota disini gak sekedar cuma bentuk lampu konvensional, tapi ada yang membentuk dekorasi di sepanjang dinding kota, atau sebagai ornamen di terowongan jalan.

Katanya sih perancang kota modern ini sama dengan perancang Las Vegas. Wah, persamaan dalam 2 kota yang perbedaannya sangat signifikan!

Tapi kalo pendiri kota Madinah, tak lain tak bukan adalah Nabi Muhammad. SAW. Beliau juga dimakamkan disini, tepatnya di mesjid Nabawi, salah satu mesjid yang dianjurkan untuk dikunjungi bagi umat Moslem.

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

Mesjid Nabawi juga menyimpan daya magis tersendiri, rasanya seperti melihat istana di negeri dongeng. Lihat saja hasil foto-foto jepretan saya yang hanya menggunakan kamera ponsel 1.3 pixel..

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

Dengan lighting yang diatur dari mulai lantai sampai menara, karpet, ornamen dinding, tiang, dan atap kubahnya, pokoknya bentuk keseluruhan mesjid ini, membuat saya semakin berani melanggar aturan larangan untuk memotret.

Yang menakjubkan lagi, atap dari beberapa area di dalam mesjid ini, menyerupai payung raksasa berwarna putih yang dapat dibuka tutup...

Photobucket - Video and Image Hosting

Oh ya, sholat di Mesjid Masjidil Haram dan Mesjid Nabawi, rasanya seperti Sholat Ied setiap hari. Setiap waktu sholat, kedua mesjid ini akan selalu penuh. Jadinya suasana spiritualnya tetep kejaga. Toko-toko aja pas denger Adzan langsung tutup karena semua pegawainya melaksanakan sholat.

Duh, coba di tanah air ada mesjid seindah ini... :)

Maybe once in a life time

Pas siap-siap mau mandi sebelum pergi ke mesjid nabawi untuk melaksanakan sholat maghrib, tina-tiba adzan udah berkumandang dari TV kamar. Gak jadi mandi deh, langsung wudhu aja..

Pas perjalanan dari hotel ke mesjid nabawi yang hanya beberapa meter, tiba-tiba terjadi sesuatu yang jarang terjadi -> Madina diguyur hujan! Wah, saya merasa seperti dimandikan :)


Foto-foto di kota Madinah
Sebagian foto-foto dibawah saya ambil ketika sedang berada di dalam bus yang sedang melaju kencang :) maaf kalo gak fokus yaa

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

4 komentar:

  1. BUDI!!!!!!!!!!!!
    semua foto-foto lu indah. notes dari lu juga membuat orang jadi pengen kesana. deg2an dan merinding waktu baca blogspotlu ini. seakan ikutan kena aura magis islaminya. INDAH!!!!

    BalasHapus
  2. duuuuhhh jadi pengen kesana :)

    BalasHapus
  3. -Tapi kalo pendiri kota Madinah, tak lain tak bukan adalah Nabi Muhammad.-


    Madinah sudah berdiri lama, didiami berbagai suku, sebelum fenomena Hijrah.

    :)

    setidaknya begitu kata buku sejarah.

    unmacchiato.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Kalau yang saya tangkep, nabi Muhammad memang pemimpin (imam) kota Madinah karena telah menemukan sistim pengelolaan kota yang terorganisir dan dapat diterima masyarakat luas pada jamannya. Jadi menurut saya tidak masalah jika nabi Muhammad disebut sebagai pendiri kota Madinah. Mungkin akan berbeda definisinya bila disebut sebagai penemu kota madinah.

    BalasHapus